*

Nenek sihir made in Indonesia

25 Mei 2012 Read Comment


Selama ini kebayang kan penampilan dan kelakuan nenek sihir di kartun kartun? Pake baju item item lengkap dengan sapu terbang dan topi heri poter, rata rata begitu. Dan yang bikin khas adalah cara ketawanya yang mulai dari nada si. Tapi pagi ini saya agak tercengang dengan sinetron pagi di salah satu televisi swasta,disana dikisahkan seorang anak kecil yang sedang dikejar kejar nenek sihir karena memperebutkan delima ajaib yang katanya bias menyembuhkan penyakit mbok rondho.

And what things make this story weird? Nenek sihirnya.

Kebayang nggak sih nenek sihir pake konde?

Make up tebel plus lipstick merah?

 Dan yang lebih aneh lagi, dia orang Madura, ya logatnya pake aksen satu setengah .

Terang aja alis saya yang nggak sama bentuknya ini langsung mengkerut. Ternyata bener Indonesia selalu menyaring semua kebudayaan dari luar yang masuk, contoh kecilnya ya nenek sihir ini. Kalo biasanya kan nenek sihir rambutnya panjang, make up wajah tua gitu dan bibirnya biasanya sih warnanya item atau abu abu, dan ngomongnya nggak pake logat suku manapun. Indonesia memang hebat, kreatif sekali, tapi maaf,maksa.  
Terlepas dari semua keanehan dari cerita ini, setidaknya sudah ada beberapa orang yang punya niat baik untuk menciptakan image nenek sihir yang lain daripada yang lain yang tidak mencontek bahkan mengklaim milik Negara lain*nyindir. Semoga kedepannya efek visualnya juga bisa lebih baik dari sebelumnya,amin.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES