*

TIK lebaran

7 Sep 2011 Read Comment
Liburan lebaran 2011
Liburan lebaran ini saya sibuk sekali,karena walaupun saya dan keluarga tidak berlebaran tapi banyak keluarga kami yang merayakan lebaran. Mulai dari h-2 saya sudah berangkat ke Ponorogo, ke rumah kakek saya. Disana suasana lebarannya benar benar terasa karena memang mayoritas penduduknya muslim. Tidak peduli mau lebaran tanggal 30 atau 31 yang penting tidak kehilangan suasana lebaran itu sendiri. Sayang saya belum sempat icip icip ketupat lebarannya karena sudah harus kembali ke Malang karena masih ada acara disini. Di Ponorogo saya juga tidak diam di rumah saja, karena rumah tante saya tepat di depan masjid dan pada malam takbir banyak anak anak kecil main petasan alhasil saya tidak bisa tidur semalaman padahal sepupu sepupu saya juga datang dan pasti ribut minta main(derita cucu paling tua = babysitter).
Setelah shalat ied saya, tante,pakdhe budhe mbah kung dan sepupu sepupu tengil berangkat ke Ngawi untuk ziarah ke makam mbah uti saya, padahal biasanya sebelum lebaran kan ya? Hehe tidak apalah yang penting niat kami mengirim doa untuk beliau sudah tersampaikan. Saya benar benar payah disana,kenapa? Cuacanya.. bukan main! Rasanya seperti dibakar, panas sekali. Lapar,haus dan panas lebur jadi satu rasanya hebat. Akhirnya begitu sampai di rumah langsung saya mandi, itupun juga tidak begitu memperbaiki keadaan karena cuaca Ponorogo pun tidak kalah panas. Sepupu sepupu saya bukannya istirahat malah memborong petasan dari uang hasil galak gampil padahal mereka tau saya sangat risih dengan bunyi petasan tapi malah dengan sengaja petasan itu dilempar ke dekat saya, saya sempat sampai sangat emosi pada mereka tapi ya momen seperti ini belum tentu didapat setahun sekali kan jadi disyukuri saja lah .
Setelah sampai di Malang kegiatan saya tidak berhenti juga. Saya baru masuk rumah sekitar jam 23.30 wib karena travel yang agak bermasalah, baru bisa tidur jam 01.00 wib dan begitu bangun tiba tiba serombongan keluarga mbah uti mengajak saya dan adik ke rumah saudara saudara yang berlebaran di daerah Bululawang dan Singosari. Ya mungkin anda bisa tebak saya dan adik saya tidak mandi karena tidak mau membuat mereka menunggu terlalu lama. Lengkap sudah, jalan macet,belum mandi dan cuaca yang sangat panas disempurnakan dengan ac mobil yang rusak, isi mobil itu sudah matang seluruhnya hehehe.
Keesokan harinya atau tepatnya hari Minggu, 04 September 2011 keluarga dari mbah kung Malang mengadakan reuni keluarga besar. Saya bertemu banyak saudara yang awalnya sama sekali tidak pernah bertemu. Awalnya sempat bosan karena mereka sudah asyik sendiri sementara saya Cuma duduk diam,tapi setelah acara selesai bapak saya membawa kami ke rumah saudara saudara saya. Kami banyak ngobrol dan mereka ternyata ramah ramah. Senang juga jadi yang paling kecil diantara mereka karena biasanya saya jadi yang paling tua dan harus mengurus sepupu sepupu tengil. Selain itu juga karena menurut garis keturunan saya ini saudara muda jadi saya hanya punya mbak dan mas tidak peduli berapapun umurnya.
Kesimpulannya, liburan kali ini merupakan liburan paling sibuk yang pernah saya alami. Tapi disisi lain saya juga senang karena bisa berkumpul dengan saudara saudara dan intinya dapat angpau lumayan banyak hihi. Karena momen seperti ini tidak terjadai setiap saat saya sangat menikmati liburan kali ini. Meskipun rencana main bersama teman teman batal tapi masih bisa diganti lain hari. Oh ya, berkumpul bersama saudara juga mendatangkan berkah sendiri untuk saya. Saya bisa belajar wirausaha dengan berjualan parfum, lumayanlah kalau laku kan saya bisa punya uang lebih untuk ditabung . Akhirnya SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI BAGI YANG MERAYAKAN, MOHON MAAF LAHIR BATIN


0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES